SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Picmix, aplikasi foto asal Indonesia siap menandingi Instagram


00.58 | ,

Mungkin kebanyakan orang hanya mengenal Instagram sebagai aplikasi photo sharing. Namun, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya yang tidak kalah menarik dibanding Instagram. Aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan berbagai fitur edit foto layaknya Photoshop yang berada di smart phone dan sharing photo kepada sesama pengguna maupun ke jejaring sosial, seperti facebook atau path. Di antaranya adalah Picmix. 



Aplikasi yang dikembangkan oleh  Invoidea Magna Global ini mempunyai kelebihan dibanding Instagram, yaitu dapat digunakan pada platform Blackberry, sedangkan Instagram tidak. Selain itu, juga tersedia pada platform Android. Aplikasi ini memiliki 400 efek foto gratis di dalam fitur-fiturnya. Selain itu, pengguna juga dapat membeli frame dan efek foto di toko aplikasinya. Kemudian, pada aplikasi ini tersedia fitur fun centre sebagai tempat permainan dan fitur popular untuk melihat foto-foto yang paling terkenal.





Picmix pertama kali dikembangkan untuk Blakcberry OS5. Kemudian merambah pada OS6, 7 dan 10. Setelah melihat tingginya minat pengguna, Picmix mulai berkembang untuk platform Android dan rencananya juga akan dikembangkan untuk platform Windows Phone dan iOS pada bulan Juli mendatang. Hingga kini sudah lebih dari 10 juta yang menggunakan aplikasi ini, yang tersebar di seluruh dunia. Selain Indonesia, pengguna terbanyak pada Venezuela, Afrika Selatan, Filipina dan Thailand.
Pengembang terinspirasi untuk membuat aplikasi ini karena kecintaannya kepada dunia fotografi, ditambah perkembangan smartphone saat ini yang sangat potensial untuk menjadi peluang yang menguntungkan. 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Followers