SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Film Inspiratif, Alangkah Lucunya Negeri Ini


17.40 |

Saat sekarang ini semakin banyak film film Indonesia yang mengangkat tema tentang kehidupan sehari – hari. Dibalik film – film tersebut terdapat ajaran yang secara tersirat tergambar dalam jalan ceritanya. Kebanyakan dari film – film tersebut diberi bumbu tambahan komedi agar tidak menimbulkan kejenuhan bagi penonton. Salah satunya adalah film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Dalam film ini terdapat sederetan bintang film ternama seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja dan Tio Pakusadewo. Selain nama-nama tersebut, pemain yang lainnya adalah Reza Rahardian, Asrul Dahlan, Ratu Tika Bravani, Rina Hasyim, Sakurta Ginting dan Sonia. Adapun produsernya dari film ini adalah Zairin Zain dan ditulis oleh Musfar Yamin.

Film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) merupakan film Inspiratif yang menceritakan tentang seorang tamatan sarjana manajemen yang bernama Muluk dan masih belum mendapatkan pekerjaan semenjak 2 tahun wisudanya. Adapun tokoh Muluk diperankan oleh Reza Rahardian. Dalam cerita tersebut diceritakan Muluk bertemu dengan seorang anak yang berprofesi sebagai pencopet bernama Komet. Sedangkan yang berperan sebagai Komet adalah Angga Putra. Kemudian Muluk melihat peluang pekerjaan dan Komet membawanya ke markas Komet. Di sana Muluk dipertemukan kepada bosnya yang bernama Jarot.

Muluk sangat terkejut karena yang ditemuinya adalah sebuah kelompok pencopet. Kelompok yang dipimpin Jarot tersebut terdiri dari anak-anakseumuran Komet. Akhirnya Muluk mencoba untuk mengubah pola pikir mereka agar bisa berhenti memcopet dan mencari pekerjaan lainnya, yaitu sebagai pengasong. Dalam usaha tersebut Muluk memnita bantuan kepada kedua temannya, Syamsul yang diperankan oleh Asrul Dahlan dan Pipit yang diperankan oleh Tika Bravani .Usaha yang dilakukan Muluk dan temannya ini mendapatkan banyak rintangan mulai dari pemikiran anak-nak tersebut yang menganggap lebih menyenangkan sebagai pencopet karena uang yang dihasilkan banyak tanpa diperlukan kerja keras sampai kepada tidak setujunya ayah Muluk mendapatkan uang dari hasil copet.

Dari film ini penonton diajak untuk menertawakan atas kebrobrokan yang terjadi di bangsa ini. Di film ini juga terdapat sindiran terhadap para penguasa karena anak-anak yang seharusnya mendapatkan perlindungan negara malah harus berjuang sendirian dengan cara mencopet, sementara para penguasa malah dengan enaknya hidup dalam kemewahan yang didapat dari hasil korupsi. Itulah sedikit gambaran tentang kehidpan masa sekarang yang diangkat menjadi sebuah film. Diharapkan semakin bermuculannya film-film lainnya yang bertemakan serupa.

.



Comments
2 Comments

2 komentar:

Rachmat Arif mengatakan...

memang film yang sangat baik nih..
Film yang sprt ini ni... yang aku harapkan dari Indonesia...

maju terus perfilman Indonesia.........!!!

http://rachmatarif.blogspot.com

Fiizhtan mengatakan...

sebuah film yang menyindir realita kehidupan di Indonesia

Posting Komentar

Followers