SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Information System Expo 2011


17.43 | , ,

Adalah hal yang wajar apabila hari ulang tahun diperingati dengan sebuah acara yang bermanfaat dan dapat berbekas diingatan. Begitulah yang dilakukan jurusan Sistem Informasi ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 10, jurusan Sistem Informasi ITS melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) mengadakan IS Expo (Information System Expo) yang diadakan selama lebih kurang 1 minggu dan acara puncaknya diadakan pada tanggal 2 November 2011 di Pusat Robotika ITS. Adapun dalam IS Expo tersebut terdapat beberapa rangkaian acara yang dimulai dari Visit JSI, yaitu kegiatan pengunjungan jurusan SI ITS bagi siswa SMA sederajat, lomba band antar SMA, seminar SAP, pemecahan rekor MURI dengan Update status jejaring sosial Twitter lewat 1.111 akun yang berbeda dan ISE Toningt (Together In One Night).Acara yang berlangsung meriah ini berjalan dengan sukses dan mendapatkan tanggapan yang positif baik dari pengunjung maupun peserta. Terbukti dengan antusias dari yang mengikuti serangkaian acara tersebut dari awal sampai akhir.

Acara yang pertama, yaitu Visit JSI, diikuti oleh puluhan siswa SMA yang langsung datang ke jurusan SI ITS. Di sana mereka diperkenalkan beberapa elemen dari jurusan SI sendiri, mulai dari fasilitas kampus sampai kepada kegiatan pembelajaran dari salah satu dari mata kuliah yang ada. Mereka dipersilahkan untuk melihat labor-labor yang ada di SI, ruangan kelas, gazebo dan yang lainnya. Setelah itu, mereka diajak untuk mencoba salah satu mata kuliah, yaitu Keterampilan Interpersonal. Dalam mata kuliah itu yang dilatih adalah soft skill karena hal yang terpenting yang harus dimiliki oleh mahasiswa SI adalah soft skill yang terasah. Mereka sangat bersemangat untuk mengikuti seluruh kegiatan yang terangkum dalam Visit JSI.
Selain itu, acara yang lain adalah lomba band SMA sederajat. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa band yang tidak hanya berasal dari Surabaya saja, tapi juga ada yang dari luar Surabaya. Masing-masing band membawakan lagu yang berbeda. Tahap seleksi sudah dimulai sebelum acara Visit JSI dilaksanakan dan yang lulus seleksi akan tampil pada ISE Tonight. Pada tanggak 2 November dilangsungkan acara Seminar SAP pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan ISE Tonight pada pukul 15.00 sampai 24.00 WIB. Seminar SAP diikuti oleh puluhan orang yang tidak hanya dari ITS, ada juga yang dari UNAIR dan sebagainya. Dan adapun pemecahan rekor MURI dengan update status jejaring sosial Twitter lewat 1.111 akun yang berbeda, piagamnya diserahterimakan pada acara ISE Tonight.
Seperti yang kabanyakan terjadi pada puncak serangakaian acara, Terlihat peserta yang semakin antusias pada ISE Tonight. Peserta sangat menunggu-nunggu untuk acara ini karena memang pada ISE Tonight didatangkan bintang tamu yang spesial, yaitu Ten 2 Five. Dan Ten 2 Five memang disengajakan tampil pada jam-jam terakhir dari ISE Tonight. Semua itu dilakukan agar intensitas acara yang semakin ke ujung semakin meningkat. Namun, walaupun tampil pada jam-jam terakhir, tidak terlihat perasaan lelah dari peserta ketika sudah melihat band kesayangannya tersebut. Semua kesuksesan dari acara tersebut tidak akan terjadi apabila tidak ada persiapan yang matang dan kerjasama baik dari panitia maupun peserta.


Comments
1 Comments

1 komentar:

Fiizhtan mengatakan...

Acara yang cukup menarik

Posting Komentar

Followers