SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Masakan Padang, masakan yang menggoda lidah nusantara


23.55 | ,


Indonesia adalah negara yang kaya akan wisata kuliner, baik kuliner daerah maupun kuliner modern. Kuliner – kuliner tersebut berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah Masakan Padang yang berasal dari Sumatera Barat. Masakan ini cukup menggoda lidah nusantara, walaupun dari segi harga dapat dibilang cukup mahal. Terbukti dengan adanya Restoran Masakan Padang di seluruh Indonesia, baik dari Sabang sampai Merauke.
Salah satu menu yang terkenal dari Masakan Padang adalah rendang, sebuah menu yang terbuat dari santan yang dikeringkan dan dicampur dengan daging sapi. Selain bahan utama tersebut, juga ditambahkan campuran bumbu – bumbu yang terdiri dari cabai, lengkuas, serai, bawang dan aneka bahan – bahan lainnya. Menu ini sangat digemari oleh konsumen baik dari Indonesia maupun luar negeri. Sehingga pada tahun 2011 Rendang ditetapkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar “World’s 50 Most Delicious Food” melalui jejak pendapat pendapat internet yang digelar oleh CNN Internasional. Adapun contoh menu Masakan Padang yang lain adalah Soto Padang. Menu yang satu ini terbuat dari daging sapi, tulang iga, dan kuahnya yang dicampuri berbagai bumbu – bumbu masakan. Adapun ketertarikan konsumen terhadap soto padang tidak kalah dengan rendang.
Melihat tingginya peminat kmonsumen tersebut telah membuka peluang bagi pengusaha kuliner untuk membuka usaha restoran padang. Dan peluang tersebut tidaklah disia – siakan begitu saja mengingat keuntungan yang didapatkan dari segi bisnis yang cukup menjanjikan. Sebagai contohnya dengan dibukanya franchise restoran masakan padang yang bernama Restoran Sederhana. Dengan brand “Restoran Sederhana”, restoran ini menyediakan berbagai menu Masakan Padang. Dan dengan visi menjaga rasa yang asli dari bumbu pilihan dan bahan yang alami dan berkualitas, Restoran Sederhana ini telah menuai kesuksesan dan keuntungan yang tidak sedikit. Keuntungan itu dibuktikan dengan berkembangnya restoran ini menjadi sebuah franchise yang dikenal dan tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dari berbagai hal tersebut dapatlah disebutkan Masakan Padang sebagai masakan daerah yang telah menjadi masakan nasional.


Comments
2 Comments

2 komentar:

Rachmat Arif mengatakan...

Ayow ridhoo...
traktir aku masakan padang..
aku dah ngiler nih mbayanginnya..

rang minang mengatakan...

betul gan..
masakan Padang emg rajanya

Posting Komentar

Followers