SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI BERITA DAN ARTIKEL TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69

Hari Kemerdekaan Republik  Indonesia ke 69

Kebenaran Al Quran dan Fakta Ilmiah Alam Semesta


23.00 | ,

Tiada lagi keraguan yang terdapat dalam Al Quran. Seiring dengan kemajuan iptek, semakin banyak fakta terkuak tentang kebenaran Al Quran. Mulai dari ayat Al Quran tentang biologis makhluk hidup sampai kepada detailnya alam semesta. Teori-teori tentang alam semesta yang baru-baru ini berhasil ditemukan oleh para ahli sebenarnya sudah ada dijelaskan dalam Al Quran yang sudah sejak beribu tahun yang lalu diturunkan.

Akhir-akhir ini para ahli menyepakati teori Big Bang yang menyebutkan bahwa alam semesta dahulunya merupakan suatu titik materi yang memiliki massa yang tak terhingga. Suatu waktu titik tersebut meledak dengan kekuatan yang maha dahsyat dan terciptalah alam semesta yang sekarang kita tinggali ini. Ledakan itulah yang dinamai Big Bang (Dentuman Besar). Teori ini tidaklah begitu saja diterima oleh para ahli melainkan dengan fakta-fakta yang mendukungnya. Salah satunya adalah dengan ditemukannya radiasi latar kosmis. Radiasi ini dipercaya sebagai peninggalan radiasi Big Bang karena terdapat merata di seluruh penjuru alam semesta dan belum pernah ditemukan sebelumnya seperti radiasi-radiasi biasa yang lain. Selain itu, bukti kebenaran teori Big Bang yang lainnya adalah ditemukannya sifat alam semesta mengembang. Dari sifat alam semesta mengembang itu dapat disimpulkan bahwa tidak mungkin jika alam semesta ini berasal selain dari sebuah ukuran yang sangat kecil sebelum mengembang menjadi ukuran yang sekarang ini.

Teori Big bang tersebut baru diakui para ahli akhir-akhir ini, semenjak ditemukannya radiasi latar kosmik dan sifat alam semesta mengembang. Padahal, hal itu sebenarnya sudah terdapat dalam Al-Quran yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Namun tidak ada yang memperhatikan kebenaran-kebenaran Al-Quran tersebut.

Seperti yang dijelaskan dalam ayat Fushilat ayat 11

“Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”

Dari ayat di atas jelaslah bahwanya dahulu alam semesta berasal dari satu titik (langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah sesuatu yang padu). Kemudian titik tersebut mengalami dentuman yang maha dahsyat dikarenakan daya tarik yang begitu kuat dari titik tersebut tidak dapat ditampung lagi dengan ukurannya yang begitu kecil. Akibat dentuman tersebut terciptalah alam semesta ( kemudian kami pisahkan antara keduanya). Dan setelah alam semesta tercipta, kemudian Allah menciptakan manusia dan makhluk hidup lainnya (dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup).

Selain ayat tersebut, ada juga ayat yang menjelaskan tentang ledakan Big Bang, yaitu ayat Ar Rahman ayat 37

“Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak”. (Ar-rahman:37)

Dari ayat tersebut dijelaskan tentang Big Bang yang berupa sebuah dentuman yang berbentuk seperti bunga mawar (menjadi merah mawar)


Comments
2 Comments

2 komentar:

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

subhanallah! keren dok

andi ard mengatakan...

emang tidak ada lagi yang diragukan dari Al Quran

Poskan Komentar

Followers