SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

The Kmers Rayakan Ulang Tahun ke 10 dengan Menggalang Bantuan untuk Pesisir Selatan


17.57 | ,


Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Tak terasa juga The Kmers sudah 10 tahun mendukung Tim Kebanggaannya. The Kmers selaku suporter Semen Padang FC sudah 10 tahun selalu menemani Tim Urang Awak tersebut berlaga di lapangan baik di kandang maupun di tandang. Tercatat tanggal 14 November 2011 The Kmers merayakan hari jadinya tersebut.

Sebagai suporter yang peduli terhadap keadaan di luar lapangan, The Kmers merayakan ulang tahunnya tersebut dengan menggalang bantuan terhadap korban banjir di Pesisr Selatan. Hal itu dikarenakan tak lama ini Pesisir Selatan mengalami musibah yang cukup besar, yaitu banjir. Banyak rumah warga yang hancur dikarenakan banjir tersebut. Dengan demikian diharapkan paradigma yang ada pada masyarakat akhir-akhir ini, yaitu suporter tim sepak bola hanya dapat bersorak di lapangan dan melakukan kerusuhan di luar lapangan dapat dihapuskan. The Kmers membuktikan bahwa tidak semua suporter yang berlaku demikian.



Bantuan untuk korban banjir Pesisir Selatan tersebut digalang dengan cara meminta sumbangan kepada pengguna jalan di beberapa lokasi, yaitu di Pdang dan di luar Padang. Untuk kota Padang ada 5 titik lokasi, yaitu di perempatan Telkom di Padang Baru, Olo, Lubuk Kilangan, Simpang Haru dan Aur Duri. Sebelumnya The Kmers sudah meminta izin kepada Satlantas Polresta Padang untuk sedikit keramaian ketika penggalangan bantuan tersebut karena The Kmers tidak ingin niat baik tersebut dilakukan tanpa prosedur yang jelas. Di lima titik tersebut, beberapa anggota The Kmers menyapa pengguna jalan dan menyodorkan sebuah kotak kardus yang bertuliskan "The Kmers peduli Banjir Pessel".

Setelah panggalangan tersebut selesai, bantuan akan dikirim langsung oleh The Kmers pada tanggal ulang tahunnya, yaitu 14 November 2011. Tercatat bantuan yang terkumpul dari penggalangan di Kota Padang sebesar uang tunai Rp 5 Juta rupiah dan 4 bal baju bekas. Namun, semua itu belum dihitung dengan yang terkumpul di luar Kota Padang. Apabila sudah di hitung totalnya, bantuan yang tidak sedikit tersebut dirasa cukup untuk sedikit meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Pesisir Selatan.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Followers