SELAMAT DATANG DI PORTAL DARI MAHASISWA AWAK UNTUK INDONESIA                                                           DAPATKAN BERBAGAI TULISAN DAN OPINI TENTANG ISLAM, MINANGKABAU, NASIONAL DAN INTERNASIONAL, DUNIA MAHASISWA DAN YANG LAINNYA DI SINI                                                                                                                     

Ruang Angkasa, Sebuah Gudang Tak Hingga Misteri


07.42 | ,



Apakah Anda tertarik ketika ada suatu topik yang membahas tentang ruang angkasa? Apabila Anda belum mempunyai ketertarikan ke arah tersebut, maka setelah Anda membaca tulisan dibawah ini akan ada sebuah rasa keingintahuan yang muncul untuk terus menggali dan menggali tentang seluk beluk yang ada di ruang angkasa.

Ruang angkasa adalah sebuah ruang yang maha luas di luar dari atmosfer bumi di mana di dalamnya terdapat berbagai benda-benda ruang angkasa yang jumlahnya tak terhingga. Saking luasnya, hingga kini belum ada data akurat yang dapat menyatakan berapa luas dari ruang angkasa itu sendiri. Bahkan belum ada yang bisa hanya untuk sekedar membayangkannya. Di dalam keluasannya itu, terdapat berjuta-juta misteri yang belum dapat diungkap oleh para ahli. Untuk mengungkapnya tersebut dibutuhkan penelitian yang memakan waktu bertahun-tahun dan dana yang tidak sedikit. Semakin banyak misteri yang terungkap, maka semakin banyak pula misteri-misteri baru yang bermunculan.

Seperti contohnya saja tentang Black Hole (Lubang Gelap). Black Hole adalah sebuah ruang dimana terdapat pemusatan massa yang sangat massive (padat) sehingga menghasilkan gaya gravitasi yang sangat kuat. Saking kuatnya sampai-sampai apapun yang medekati ruang tersebut bahkan cahaya sekalipun akan dihisap masuk ke dalamnya tanpa pernah keluar lagi. Oleh karena tak ada cahaya tersebut maka disebut black hole. Black Hole sudah ada sejak zaman sebelum bumi terbentuk. Namun info yang didapatkan selama ini masih belum cukup untuk mengenal lebih jauh black hole. Saat sekarang ini para ahli terus berusaha meneliti tentang seluk beluk dari lubang hitam tersebut. Apa saja yang ada di dalam black hole, materi penyusun black hole, penyebab terbentuknya blakc hole, dan bagaimana interaksinya dengan yang ada disekitarnya.
Black Hole tersebut hanyalah satu dari jutaan misteri yang masih menghantui dunia astronomi (ruang angkasa). Masih banyak contoh yang lainnya, seperti Quasar, Dark Matter (materi gelap), tabrakan antar galaksi, gelombang gravitasi dan yang lainnya. Jadi, ilmu-ilmu yang mempelajari ruang angkasa masih perlu untuk diperdalam dan digali terus-menerus, karena cepat atau lambat, pasti datang kebutuhan untuk memecahkan misteri-misteri ruang angkasa tersebut.


Comments
4 Comments

4 komentar:

Aldo K. W mengatakan...

Dark Matte dan Dark Energy itu misteri yang sampe sekarang belum terpecahkan.. benar2 misterius

Sella Wahyu mengatakan...

Aku setia menunggu kapan di pecahkan aja deh.....:)

btw diskusi tentang Sondang Hutagalung yuukk.......
http://sellawahyu.blogspot.com/2011/12/sondang-hutagalung-martir-demokrasi.html

Adi Cipta Erlangga mengatakan...

kalo misteri hilangnya ingatan mahasiswa tentang kuliah sudah terpecahkan blom?

http://sesendoknasi.blogspot.com/2011/12/kebiasaan-unik-mahasiswa-masa-kini.html

Fiizhtan mengatakan...

"kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan"

Posting Komentar

Followers